Kata Share | Mas Sehat | Ston SEO Responsif Blogger Template
Diberdayakan oleh Blogger.

Suzuki Celerio, Bertransmisi "Unik" dengan Harga Terjangkau

New Delhi, KompasOtomotif — Model global Suzuki, Celerio, telah lahir di Delhi Auto Expo 2014, New Delhi, India, Kamis (6/2/2014). Mobil kota segmen A ini didaulat menggantikan Alto dan Splash yang akan stop produksi pada 2015. Selain menawarkan kelegaan ruang kabin, harga yang ditawarkan cukup menarik, Rp 83,7 juta, untuk varian Automated Manual Transmission (AMT). Model tersebut diklaim menjadi yang termurah di kelasnya.

Transmisi 4-percepatan itu disebut EZ-Drive oleh Maruti (ATPM Suzuki di India). Terdiri dari mode R, N, dan D, tanpa P (parkir), tuas bisa digeser ke kiri untuk operasional seperti manual. Dengan fitur ini, pengemudi bisa lebih nyaman melewati kemacetan.

Mobil bertransmisi otomatis kurang digemari di India. Managing Director dan CEO Maruti Suzuki Kenichi Ayukawa mengatakan, populasinya hanya mewakili kurang dari 5 persen dari seluruh total penjualan mobil baru di India. "Kami menawarkan fleksibilitas manual dan otomatis dalam mobil yang sama, hanya dengan menggeser tuas transmisi. Celerio akan memenuhi bertambahnya permintaan itu dengan harga terjangkau," katanya saat peluncuran.

Celerio dilengkapi mesin K10B, 998 cc, tiga silinder, bertenaga 68 PS, dan torsi 90 Nm. Konsumsi bahan bakar mencapai 23,1 kml bersertifikat ARAI.Konsep pernah muncul di Thailand Motor Show 2013, November lalu, dalam wujud A-Wind. Versi Eropa dikatakan segera diperkenalkan di Geneva Motor Show 2014.
Terima kasih telah membaca artikel tentang Suzuki Celerio, Bertransmisi "Unik" dengan Harga Terjangkau di blog Beatles Ring Aps jika anda ingin menyebar luaskan artikel ini di mohon untuk mencantumkan link sebagai Sumbernya, dan bila artikel ini bermanfaat silakan bookmark halaman ini diwebbroswer anda, dengan cara menekan Ctrl + D pada tombol keyboard anda.

Artikel terbaru :

Kata Share | Mas Sehat | Ston SEO Responsif Blogger Template