Kata Share | Mas Sehat | Ston SEO Responsif Blogger Template
Diberdayakan oleh Blogger.

Nissan "Evalia" Berwajah "Black Cab" London

London, KompasOtomotif - Kemarin (6/1/2014), Nissan memperkenalkan revisi pertama NV200 (di Inbdonesia Evalia) untuk London sejak pertama kali diluncurkan pada Agustus 2012. Kini penampilan taksi berupa MPV itu lebih segar sekaligus unik, mirip London berwajah tradisional retro serba hitam atau lebih dikenal dengan sebutan black cab. Menurut Nissan, taksi mulai dijual Desember tahun ini. 
Nissan Executive Vice President, Andy Palmer, menjelaskan wajahnya kini harus melambangkan black cab. Didesain di London, untuk London. Dengan tampang seperti ini, taksi NV200 mudah dikenali dan akan populer di seluruh kota tersebut. 
Operasi wajah NV200 dilakukan pada gril, kini bermotifkan vertikal berlapis krom dipadu lampu depan bulat besar yang diadopsi dari Juke. Bemper depan dibuat 3 bagian agar mudah diperbaiki. Logo Nissan di gril menghilang.
Perubahan juga dilakukan terhadap jarak dari tanah (ground clearance) ditinggikan hingga 25 cm, suspensi depan diatur ulang agar lolos regulasi untuk memperoleh radius putar 7,8 meter sebagai taksi di London.Untuk mesin, dipakai bensin 1.6 liter dengan transmisi CVT. Nissan mengklaim, konsumsi bahan bakarnya 13,45 kpl. NV200 ini akan menggeser taksi lama secara  berangsur-angsur, jumlahnya mencapai 20.000 unit yang dinilai tidak bisa lagi dipertahankan lantaran konsumsi bahan bakar dan emisi karbondioksida terlalu tinggi. Malah pada 2016 Nissan sudah menyiapkan NV200 yang menggunakan motor listrik.Untuk kebutuhan taksi London ini, Nissan menjual NV200 dengan harga di bawah Rp 600 juta per unit, masih lebih murah Rp 30 juta dibanding rata-rata taksi London. Proyek London merupakan bagian dari program global Nissan meliputi Tokyo, Barcelona dan New York. Nissan mengatakan produksinya mencapai 140.000 unit NV200 khusus taksi di seluruh dunia atau menyamai jumlah black cabs di Inggris sejak 1948. 
Terima kasih telah membaca artikel tentang Nissan "Evalia" Berwajah "Black Cab" London di blog Beatles Ring Aps jika anda ingin menyebar luaskan artikel ini di mohon untuk mencantumkan link sebagai Sumbernya, dan bila artikel ini bermanfaat silakan bookmark halaman ini diwebbroswer anda, dengan cara menekan Ctrl + D pada tombol keyboard anda.

Artikel terbaru :

Kata Share | Mas Sehat | Ston SEO Responsif Blogger Template