Kata Share | Mas Sehat | Ston SEO Responsif Blogger Template
Diberdayakan oleh Blogger.

Toyota Hentikan Siklus Hidup “Crossover” Berbasis Camry

Georgetown, KompasOtomotif - Toyota Motor Corporation menghentikan siklus hidup crossover medium yang dibuat dari platformsedan Camry, Venza. Sangat jauh beda dari Camry sebagai model terlaris di Amerika Serikat (AS), penjualan Venza setahun hanya mampu menyamai pencapaian Camry dalam sebulan.

Venza dan Camry memakai sasis yang sama, platform K Toyota. Venza dikembangkan oleh Toyota Technical Center di Michigan dan dirancang oleh studio desain Calty Design di California. Rancangan awal model ini dibuat oleh AS untuk pasar domestik, posisinya berada di antara RAV4 dan Higlander, tapi kemudian diputuskan untuk dieskpor.

Di masa peluncuran pada 2009 Venza mendapatkan respon positif di AS, ada 54.410 unit diserap konsumen. Namun setelah itu pamornya terus terpuruk sampai tahun lalu. Sepanjang 2014 hanya terjual 29.991 unit, angka itu sama dengan penjualan Camry sebulan.

Seperti diberitakan Automotive News, Senin (2/3/2015), TMC menyatakan produksi Venza di pabrik Georgetown untuk pasar AS segera berhenti pada Juni 2015. Sedangkan untuk pasar ekspor berakhir pada September 2017. Sebagai penggantinya pabrik yang juga mencetak Camry ini akan memproduksi model pertama Lexus di AS, ES.
Terima kasih telah membaca artikel tentang Toyota Hentikan Siklus Hidup “Crossover” Berbasis Camry di blog Beatles Ring Aps jika anda ingin menyebar luaskan artikel ini di mohon untuk mencantumkan link sebagai Sumbernya, dan bila artikel ini bermanfaat silakan bookmark halaman ini diwebbroswer anda, dengan cara menekan Ctrl + D pada tombol keyboard anda.

Artikel terbaru :

Kata Share | Mas Sehat | Ston SEO Responsif Blogger Template