Kata Share | Mas Sehat | Ston SEO Responsif Blogger Template
Diberdayakan oleh Blogger.

Mobil Anti-Intimidasi dengan Beragam Kemampuan

Jakarta, KompasOtomotif - Tak heran jika banyak kalangan menganggap mengendarai Jeep Wrangler membuat pengemudi merasa lebih percaya diri. Paling tidak hal tersebut yang berhasil dibuktikan oleh KompasOtomotif saat mencoba Wrangler 3.0L.

Hal pertama jelas disebabkan body yang gagah, kokoh, serta macho. Kesan tersebut juga menimbulkan efek pengguna jalan lain enggan mengintimidasi saat berinteraksi di lalu lintas, mulai dari angkutan umum hingga pengemudi ugal-ugalan. Rasa takut mobil rusak dan penyok akibat bersentuhan langsung dengan SUV "bertubuh atletis" ini, membuat ciut nyali pengemudi lain dan memilih mengurungkan niat untuk merebut atau memotong jalan secara paksa.

Nilai historis kepemilikan model yang kerap disebut Rubicon ini juga punya andil penting. Wrangler memang identik dimiliki oleh pihak militer dan penguasa. Hal tersebut kerap dijadikan salah satu alasan pengguna jalan lain enggan mengintimidasi. Dan benar saja, saat awak redaksi melakukan tes di kepadatan lalu lintas Ibu Kota, metro mini pun takut menyerobot jalur dan memilih berhenti.

KompasOtomotif-Donny AprilianandaInterior mendapat penyegaran pada speaker merek Alpine.
Percaya diri

Meningkatnya rasa pede pengemudi juga disebabkan oleh posisi duduk yang agak tinggi sehingga menimbulkan kesan gagah. Dari ruang kemudi pengendara bisa dengan mudah mengatur posisi duduk sempurna. Mulai dari ketinggian jok, sandaran dan juga jarak kaki dengan pedal. Kendati memiliki kaca depan berukuran mini namun pandangan cukup baik dengan posisi yang pas.

Namun pengemudi juga harus memiliki kewaspadaan lebih karena ada beberapa bagian dari body yang menonjol dan tidak terlihat. Seperti bemper depan yang agak menonjol ke depan dan over fender.

Tangan bisa dengan sangat mudah meriah semua tombol yang ada di dasbor dan juga di konsol. Hanya saja tuas pengatur sistem gerak berada agak pinggir konsol dekat penumpang depan, sehingga Anda harus menggerakkan badan agar tangan bisa meraih.

KompasOtomotif-Donny AprilianandaJeep Wrangler 2.8L diesel juga ikut diuji.
Kemampuan lebih

Hal lain yang juga membuat pengguna Wrangler makin pede adalah kemampuan berinterkasi di dua alam. KompasOtomotif pernah membuktikan dan membahas pada artikel sebelumnya. Namun, tak semua konsumen Jeep punya waktu untuk berpetualang di alam liar untuk menikmati lintasan off-road.

Tapi kemampuan tersebut punya nilai positif yang bisa dimanfaatkan di perkotaan, yaitu menghadapi genangan air atau bahkan banjir. Tubuh yang bongsor dan juga jarak dari tanah yang tinggi punya kemampuan jelajah lebih baik dari SUV pada umumnya.

Kesimpulan

Banyak keuntungan yang bisa didapat dari postur, teknologi dan nilai historis yang dimiliki Wrangler 3.0L. Harga Rp 700-an juta masih relevan dengan kemampuan yang dimiliki, meski tampilannya terbilang sederhana untuk harga tersebut. Untuk konsumsi BBM konsumen di segmen ini sepertinya sudah tak lagi menimbang terlalu berlebihan. Untuk konsumsi perkotaan mencapai 6,1 kpl.
Terima kasih telah membaca artikel tentang Mobil Anti-Intimidasi dengan Beragam Kemampuan di blog Beatles Ring Aps jika anda ingin menyebar luaskan artikel ini di mohon untuk mencantumkan link sebagai Sumbernya, dan bila artikel ini bermanfaat silakan bookmark halaman ini diwebbroswer anda, dengan cara menekan Ctrl + D pada tombol keyboard anda.

Artikel terbaru :

Kata Share | Mas Sehat | Ston SEO Responsif Blogger Template