Kata Share | Mas Sehat | Ston SEO Responsif Blogger Template
Diberdayakan oleh Blogger.

Nissan Leaf Siap Cetak Rekor Baru di Eropa

Sunderland, KompasOtomotif - Nissan Leaf siap mencetak rekor baru dalam hal penjualan dengan mendongkrak dua digit pada 2015. Hasil tersebut merupakan ambisi besar, karena tahun ini saja mobil listrik murni dari Jepang itu sudah punya rekor baru.

Jean-Pierre Diernaz, Direktur Mobil Listrik Nissan Eropa mengatakan, penjualan Leaf akan naik 25 persen di kawasan ini (Eropa) tahun ini. "Saya pikir tahun depan, kita harus tumbuh dua digit lagi," jelas Diernaz kepada Automotive News Europe (23/12/2014).

Menurut data JATO Dynamics, penjualan Leaf di Eropa tahun ini naik 40 persen periode Januari-Oktober menjadi 12.655 unit. Dengan hasil ini, Leaf tercatat sebagai mobil listrik terlaris di Eropa.

Lonjakan penjualan diperoleh Leaf karena strategi perusahaan yang mengurangi harga jual dan sewa Leaf tahun ini, ketimbang banderol ketika peluncuran 2010 lalu.

Diernaz melanjutkan, rata-rata tingkat penyewaan Leaf di Eropa turun menjadi 250 euro per bulan dari sebelunnya 400 euro. Di Perancis, konsumen bisa menyewa Leaf hanya dengan 169 euro per bulan karena ada insentif dari pemerintah setempat.

Selain itu, Nissan juga berhasil menghemat pengeluaran. Caranya, dengan mengalihkan produksi Leaf ke Inggris dari Jepang, sejak 2013. Otomatis hal tersebut mampu membuat biaya pengiriman ke konsumen di Eropa jadi lebih ekonomis.

Keputusan Nissan memangkas harga Leaf terjadi di berbagai pasar besar. Di Inggris misalnya, Nissan menawarkan Leaf Visia dengan diskon hingga 3.200 pound, termasuk harga komponen baterai hingga 18.290 pound. Harga ini setara dengan Volkswagen Golf atau Ford Focus. 

Diernas mengaku Nissan Leaf tetap menguntungkan bagi perusahaan, meskipun terjadi diskon. Nissan sudah menjual hampir 3.000 unit Leaf di Inggris sampai September 2014.
Terima kasih telah membaca artikel tentang Nissan Leaf Siap Cetak Rekor Baru di Eropa di blog Beatles Ring Aps jika anda ingin menyebar luaskan artikel ini di mohon untuk mencantumkan link sebagai Sumbernya, dan bila artikel ini bermanfaat silakan bookmark halaman ini diwebbroswer anda, dengan cara menekan Ctrl + D pada tombol keyboard anda.

Artikel terbaru :

Kata Share | Mas Sehat | Ston SEO Responsif Blogger Template